Cara Memilih Hardware Yang Tepat

Sebelum anda melakukan pembelian hardware, pastikan anda telah melakukan konsultasi dengan penyedia software server yang akan anda gunakan. Pastikan anda menggunakan minimum spek terendah dari ketentuan yang diberikan pihak penyedia software server isi ulang pulsa. Jangan asal membeli. Harga hardware yang mahal bukanlah jaminan. Karena software memerlukan tempat yang sesuai untuk bisa tinggal dan bekerja secara maksimal.



Pernah saya menemui client di Jawa barat. Client saya tidak memiliki pengetahuan dibidang komputer. Nah disitu ternyata masih ada toko komputer yang nakal. Main sikat saja. Komputer yang biasanya saya beli dengan harga tidak lebih dari 7Juta, ditempat tersebut client saya dicekekin dengan harga hampir 11 juta. Karena tidak tahu masalah komputer akhirnya dibeli.

Parahnya, komputer yang dibeli dengan harga lebih dari 10Jt tersebut sering bermasalah. Akhirnya dia beli lagi komputer dengan harga tidak lebih dari 3Jt. Nah itulah yang sekarang dia pakai. Yang harga 10 Jt tidak dipakai. Dibiarkan nganggur dengan kenangan yang tak terlupakan.



Keperluan apa saja yang biasa dipakai dalam pembuatan Server Isi Ulang Pulsa? Software tadi diatas sudah, Komputer lengkap, HP dan kabel datanya ( HP yang biasa digunakan adalah Siemens C55 ), Modem Wavecom, kabel data. Selain itu lengkapi pula komputer dengan stabilizer ( Stavolt ) dan UPS. Jika server sudah berkembang sebaiknya untuk antisipasi pemadaman listrik sediakan pulsa Genset.